pencarian

Membuat Toko Jual Hijab Jilbab Modern Online

Peluang Bisnis Hijab Jilbab Modern Modal Kecil Online Omzet Rp5 M


Peluang Usaha Bisnis Toko Jual hijab / jilbab Online sangat menjanjikan dan menguntungkan

Hal tersebut tak terlepas dari seiring berkembangnya tren fashion hijab yang semakin digemari. Untuk memulai bisnis hijab ini tak selalu dengan modal awal yang besar. Itulah yang dikatakan oleh Agustina Udayasari, salah seorang mitra dari brand Elzatta Hijab.

Wanita 35 tahun itu bergabung menjadi mitra Elzatta baru setahun, namun sudah menuai keuntungan yang cukup besar padahal modal awal yang dikeluarkan tidaklah banyak. Bermodal Rp 400 ribu, mantan karyawan sebuah perusahaan swasta itu kini telah memiliki dua toko Elzatta dan Dauky, sister brand dari Elzatta. Dari kedua tokonya ini, Agustina mendulang omzet lebih dari Rp 5 miliar dalam setahun.

Wanita lulusan Teknik Elektro Universitas Indonesia itu bergabung bersama Elzatta pada Maret 2013. Setelah melihat kemajuan bisnis hijabnya yang cukup pesat, Agustina berani membuka toko kedua, padahal saat itu baru empat bulan pembukaan toko pertama.

"Aku dan suami biasanya evaluasi bisnis satu tahun setelah buka toko. Tapi ini baru empat bulan sudah keliatan pergerakannya. Setelah itu kita mutusin untuk buka toko lagi," ujar salah satu mitra berprestasi Elzatta itu yang mendapatkan penghargaan dengan jalan-jalan gratis ke London, Inggris, ini saat berbincang dengan Wolipop di Holiday Inn, Slough, Inggris, Minggu (9/11/2014).

Toko kedua dipegang oleh suami Agustina, Teguh Atmajaya yang fokus mengelola toko Dauky, sister brand dari Elzatta. Toko Dauky yang baru di buka pada awal tahun ini pun mendulang prestasi. Hingga Agustina dan Teguh menjadi mitra Elzatta yang sama-sama berprestasi dan keduanya pun berhasil mendapatkan penghargaan dengan hadiah berlibur ke Inggris.

"Toko kedua buka Februari. Ini belum setahun, baru sembilan bulan kita udah bisa ikut reward. Reward yang dikasih dilihat dari minimal pembelajaan kita ke pusar minimal Rp 2 miliar," ujarnya.

Agustina mengaku memang tertarik dengan dunia fashion hijab. Sebelum bergabung dengan Elzatta dan memiliki dua toko di ITC Cempaka Mas dan Ruko Mandiri, Rawamangun, Jakarta, ia telah memiliki tujuh toko hijab lainnya dari berbagai brand hijab.

Ia mencoba peruntungan berbisnis hijab sejak 2007. Kala itu, ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya di sebuah perusahaan swasta karena ingin memiliki usaha sendiri.

Kemudian ia mulai mengembangkan bisnisnya dengan membuka toko hijab dari berbagai merek hijab. Setelah beberapa tahun berbisnis hijab, Agutina merasakan dampak keuntungan yang cukup besar setelah bergabung bersama Elzatta. "Elzatta itu marketnya pas, harganya juga pas dengan segmen marketnya. Produknya pun bervariasi mulai dari remaja sampai usia matang ada," pungkas wanita berhijab itu