16 Oktober 2014

Prospek Membuka Jasa Office Cleaning Service

Peluang Usaha Bisnis Membuka Jasa Office Cleaning Service


Prospek Peluang Usaha Bisnis Jasa Kebersihan Office Cleaning Service

Peluang Usaha Bisnis memang menjadi salah satu idaman setiap manusia, namun masih sedikit yang memilih berbisnis dibandingkan bekerja dengan oranglain atau perusahaan. Melirik peluang usaha bisnis Jasa Cleaning Service

Bisnis Cleaning Service ini kebanyakan masih merasa tabu dengannya, namun perlu anda ketahui bahwa bisnis ini akan semakin jaya seiring dengan berkembangnya Negara Indonesia. Jasa Cleaning Service merupakan jasa kebersihan yang membutuhkan lebih dari 1 karyawan, namun saat ini bisnis ini hanya bisa dijalankan di kota-kota yang sudah modern, seperti Jakarta,Bandung, Jogjakarta dan lainnya. Sebuah perusahaan akan lebih memilih menggunakan jasa cleaning service, dibandingkan dengan merekrut cleaning service sendiri.

Hal ini terjadi mungkin karena, jika sebuah perusahaan misalnya PT. A yang berdomisili di Jakarta, mereka biasanya menggunakan Cleaning Service yang digaji bulanan.
Saat ini PT. A berada di Jakarta, oleh karena itu mereka harus mematuhi Aturan Pemprof DKI dengan UMR minimal Rp. 2.400.000,-, maka pertahunnya mereka akan membutuhkan biaya untuk menggaji Cleaning Service sebesar Rp. 28 jutaan. Upah tahunan yang demikian, belum termasuk Tunjangan,Asuransi, dan lainnya. Setidaknya sebuah perusahaan akan membayarkan minimal Rp. 10.000.000,- lagi untuk biaya lainnya. Sehingga dibutuhkan biaya gaji kira sebesar Rp. 38 jutaan pertahunnya, hanya untuk menggaji 1 Cleaning Service saja. Ini masih belum termasuk untuk biaya pembelian alat kebersihan dan pendukungnya.

Hal ini tentu akan menjadi sebuah pemikiran untuk sebuah perusahaan, mereka akan lebih memilih menggunakan Jasa Cleaning Service. Rata-rata Jasa Cleaning Service mematok harga mulai dari Rp. 3jutaan perbulannya dengan kelebihan, peralatan mereka menggunakan peralatan mereka sendiri, dan karyawan yang bekerja pada jasa cleaning service tersebut adalah karyawan terlatih dan professional dalam bidangnya.
Prospek Bisnis Jasa Cleaning Service

Usaha Jasa Cleaning Service ini dirasa cukup menjanjikan, untuk dijalankan dikota-kota besar seperti di Jakarta,Bandung, Jogjakarta dan kota besar lainnya. Makin hari, permintaan akan jasa yang satu ini semakin besar, karena tinggat kebutuhan manusia akan kebersihan menjadi semakin meningkat. Oleh karena ini peluang usaha jasa cleaning service ini termasuk kedalam sebuah peluang usaha yang menjanjikan untuk dijalankan ditahun 2015 nanti.
Perkiraan Modal Usaha dan Keuntungan Jasa Cleaning Service

Untuk modal usaha jasa cleaning service ini, masih termasuk usaha modal kecil atau sedang. Karena tidak membutuhkan modal ratusan juta rupiah untuk memulai usaha yang satu ini.

Berikut Rincian Modal Usaha Jasa Cleaning Service :

Modal Tempat / Sewa Ruko : Rp. 10.000.000,- / Tahun
Modal Pengurusan Ijin Usaha : Rp. 2.000.000,-
Pembelian Peralatan Kebersihan : Rp. 10.000.000,-
Total : Rp. 22.000.000,-


Untuk Modal awal anda akan membutuhkan biaya sebesar Rp. 22.000.000,- , dan saat itu anda sudah dapat memulai usaha cleaning service ini.

Selanjutnya, akan dibutuhkan juga biaya bulanan yang mau tak mau harus anda keluarkan, berkit rinciannya :

Biaya Listrik : Rp. 500.000,-
Gaji Karyawan (Asumsinya 5 Orang) : Rp. 12.000.000,-
Perawatan Alat : Rp. 1.500.000,-
Total : Rp. 14.000.000,-


Untuk asumsi pendapatan yang biasa anda dapatkan, jika saja dalam 1 bulan anda mengerjakan 10 klien, maka dengan harga minimal 3juta / perusahaan, maka omset total perbulan adalah sebesar 30 Juta Rupiah. Dengan pengeluaran perbulan sebesar Rp. 14juta, maka anda masih bisa menerima laba bersih sebesar 16jutaan setiap bulannya. Namun, hal ini tentu bisa anda tingkatkan lagi, semakin banyak klien anda maka akan semakin besar potensi meraup keuntungan yang lebih besar pula.