17 Maret 2015

Bisnis Usaha rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan

peluang usaha rumahan

Peluang Usaha Rumahan dengan Modal kecil yang menjanjikan

1. Usaha Berjualan Pulsa HandPhone

Berkomunikasi dengan HandPhone sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, tidak perduli profesinya apa. Tentunya para pengguna telepon genggam ini akan membutuhkan pulsa agar dapat menggunakan gadget mereka itu. Nah, inilah peluang usaha rumahan yang bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena memiliki potensi keuntungan yang lumayan besar.
Dalam menjalankan bisnis berjualan pulsa telepon genggam, kita tidak membutuhkan modal yang besar. Yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan usaha ini adalah sebuah etalase kecil untuk display dan juga HP untuk melakukan pengiriman pulsa elektrik – bila pelanggan membeli pulsa elektrik.
Modal awal menjalankan usaha berjualan pulsa tidak besar, bahkan bisa kurang dari satu juta rupiah. Untuk membuat etalase kaca bisa dengan biaya sekitar Rp 500.000,- sedangkan untuk membeli voucher pulsa/ pulsa elektrik dan perlatan lainnya membutuhkan biaya sekitar Rp 400.000,-. Namun bila kita memiliki banyak teman, tetangga, keluarga, dan komunitas yang luas, dengan modal awal Rp 100.000,- pun sebenarnya kita sudah bisa menjalankan bisnis ini.

2. Usaha Berjualan Makanan/ Camilan

Membuka usaha makanan/ camilan merupakan bisnis yang sangat potensial karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia dan selalu dibutuhkan. Namun, kita juga perlu mempelajari usaha makanan/ camilan apa yang cocok dikerjakan di rumah dengan modal yang kecil. Inilah beberapa usaha makanan yang cocok dijalankan di rumah:
2.a. Berbisnis jualan aneka kue ~ Rata-rata masyarakat Indonesia menyukai kue-kue camilan seperti; brownies kukus, kue bolu, kue lapis, lumpia, donat, risoles, dan kue-kue lainnya. Jika rumah Anda berada di tempat yang cukup strategis, Anda bisa berjualan camilan ini di depan rumah dengan memasang display camilan Anda. Jangan lupa untuk mempromosikan usaha kue Anda ke teman-teman, tetangga, dan keluarga. Dan manfaatkan momen-momen penting untuk meningkatkan penjualan usaha kue Anda, misalnya acara ulang tahun, lebaran, hari natal.
2.b. Berbisnis jualan gorengan ~ Hampir semua orang pasti menyukai gorengan. Hampir semua kalangan di masyarakat kita suka makan gorengan, seperti; pisang goreng, tahu goreng, tempe goreng, mendoan, bakwan, dan lain-lain. Jika Anda mampu membuat fariasi gorengan yang unik dari gorengan biasa, kemungkinan besar untuk sukses dalam usaha gorengan ini akan semakin besar.
2.c. Membuka warung makan ~ Kemampuan Anda dalam memasak makanan enak dapat dimanfaatkan jadi peluang usaha rumahan, tentu saja modal yang diperlukan juga kecil. Anda bisa mendesain ruangan di rumah Anda menjadi tempat usaha warung makanan. Biasanya orang yang makan di warung makan lebih menyukai masakan-masakan rumahan, dan bila Anda memiliki resep keluarga yang unik dan enak tentu saja ini sebuah nilai tambah yang membuat warung makan Anda unik.
Artikel rekomendasi: #Bisnis Kuliner, #Bisnis Waralaba

3. Membuka Jasa Pengetikan Naskah

Biasanya bisnis ini akan berjalan baik bila berada di dekat kampus. Ada cukup banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk mengetik dan mem-print naskah yang sudah mereka buat, mereka inilah calon pelanggan potensial Anda. Yang perlu dipersiapkan dalam memulai usaha ini adalah perangkat komputer, printer, dan juga scanner, tentunya Anda harus memiliki waktu yang cukup banyak untuk menjalankan bisnis ini.

4. Menjalankan Bisnis Online Dari Rumah

Bisnis online adalah salah satu bisnis yang sangat booming saat ini. Selain cenderung lebih mudah, lebih banyak jenisnya, biaya menjalankan bisnis online juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan bisnis konvensional. Beberapa jenis bisnis online yang saat ini sedang banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia adalah bisnis dropshipping, bisnis MLM online, menjadi blogger dan publisher, membuat toko online, menjual jasa, dan masih banyak lagi.
Banyaknya pilihan dalam bisnis online memang tidak otomatis membuat kita lebih mudah untuk menjalankannya karena tidak semua jenis bisnis online bisa cocok dengan masing-masing orang. Sebagian orang mungkin lebih cocok menjalankan bisnis dropshipping, tapi sebagian lainnya lebih nyaman menjalankan bisnis MLM online. Ini tergantung minat dan kemampuan masing-masing orang.

5. Berbisnis Fashion Dari Rumah

Bisnis fashion bisa dibilang sebagai bisnis yang sangat potensial setelah bisnis makanan. Bagaimana tidak, perkembangan dunia fashion saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat saat ini, dan mungkin akan terus terjadi di masa-masa yang akan datang. Beragam jenis fashion punya pangsa pasar masing-masing, mulai dari fashion anak, fashion untuk orang dewasa, busana muslim, dan lain-lain.
Bagi Anda yang bermodal minim, bisnis fashion sebenarnya bisa dijalankan walaupun modal yang kita miliki sangat terbatas. Ada beberapa suplier pakaian yang menawarkan kerjasama untuk memasarkan produk-produk mereka. Salah satu suplier pakaian yang menawarkan kerjasama dengan modal kecil adalah DeltaGrosir.com (Grosir Baju Anak Murah). Dengan modal awal sebesar Rp 3,5 juta, kita bisa langsung mulai berbisnis pakaian dengan potensi keuntungan bisa mencapai Rp 2 juta per bulan.

6. Usaha Loundry Pakaian

Sama halnya dengan usaha jasa pengetikan naskah, bisnis loundry pakaian sangat cocok bila dijalankan di dekat kampus dan juga kost-kost mahasiswa dan pekerja kantoran. Biasanya mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci dan menyetrika pakaian mereka, selain itu hasil cucian dan setrikaan yang mereka lakukan sering tidak rapih.
Saat ini sangat banyak orang yang menggunakan jasa loundry pakaian, selain karena harganya yang sangat terjangkau juga karena hasil cucian dan setrikaan yang diberikan oleh penyedia jasa loundry biasnya lebih rapih dibandingkan bila mengerjakan sendiri. Melihat potensi yang baik dari bisnis ini, tentunya Anda harus mempertimbangkan untuk membuka usaha loundry pakaian.
Bila Anda tidak mau repot memulai dari nol, saat ini bisnis loundry sudah ada waralabanya juga. Anda hanya perlu menyediakan modal awal dan juga tempat untuk mulai berbisnis. Tapi biasanya waralaba bisnis loundry pakaian harganya cukup mahal. Bila Anda tidak memiliki modal yang cukup untuk membeli waralaba, sebaiknya Anda memulai sendiri bisnis loundry ini.

7. Berbisnis Dari Bahan-Bahan Bekas di Sekitar Kita

Dibutuhkan seseorang yang memiliki kreatifitas tinggi untuk mengubah barang-barang bekas menjadi sesuatu yang baru dan bermanfaat. Salah satu contoh adalah memanfaatkan kain perca atau kain bekas yang diubah menjadi sebuah tas unik atau boneka cantik. Saya sendiri belum pernah melihat langsung proses pembuatannya, tapi ada banyak orang yang berhasil memanfaatkan bahan-bahan bekas di sekitar mereka menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Saya tertarik dengan sebuah video di YouTube.com tentang bagaimana cara membuat bunga cantik dari kain perca. Mungkin bisa memberikan inspirasi buat Anda dalam memanfaatkan peluang bisnis dari bahan-bahan bekas.